Sunday, April 13, 2008

Kenapa 24 Jam

Mmm…. Eventually, I write this….
Setelah perjuangan melawan berbagai kesibukan, chie…. Akhirnya gua bisa juga ngeluangin sedikit waktu buat nyoret-nyoret blog gua ini. Maklum, gua masih pendatang baru di dunia blogger ini… yah, mungkin faktor berbagai rutinitas yang harus gua jalani, menjadikan gua orang yang masih rada gaptek untuk menuliskan sesuatu di blog ini. Chie…. Sok sibuk banget seh ya….
Tapi emang iya juga, beberapa hari terakhir gua disibukin dengan berbagai rutinitas di kampus dan juga beberapa kerjaan dari orang-orang lah… payahnya gua, kadang gua main bilang iya aja tanpa mempertimbangkan resikonya… as a results, dalam hidup gua kerja di malam hari ampe adzan subuh berkumandang itu sudah biasa. Bahkan kalo emang siangnya gua harus tetap aktif di kampus, mau gak mau mata gua perlu dikasih sedikit nutrisi lah biar tetap keliatan fresh. Beberapa tetes obat tetes mata cukup membantu mengurangi panas mata gua, karena ga tidur semalaman and melototin laptop gua yang mungkin kalo bisa teriak, dia bakal teriak. Gua emang jahat kali ye ama laptop gua. Bak penjajah yang menerapkan kerja rodi atau romusya, itulah yang gua lakuian ke laptop gua tercinta.
Tapi mau gimana lagi coba, gua butuh banget ngerjain segala sesuatunnya on time… Dan gua selalu mikir, kalo gua ga bisa nekan diri gua buat hardwork, mau jadi apa gua kelak… gua percaya banget bahwa masa depan gua tuh, ditentuin oleh apa yang sudah gua lakuin kemarin, hari ini, dan besok.
Karena gua sering harus on semalaman sambil ngetik and dengerin music yang keluar dari laptop gua tercinta, praktis coffee ataupun air putih yang banyak harus menjadi teman sejati gua, in order to keep me On…. Kadang saking asyiknya nekan keyboard, gua ga sadar kalo jam di dinding kamar gua udah nunjukkin pukul 02.00 am. Padahal perasaan masih jam 11.00 pm.
Gak jarang pagi hari tersebut gua udah ditunggu ama berbagai aktivitas lainnya. Kebiasaan gua ini, praktis berakibat sama kondisi fisik gua. "migraine" menjadi hal yang tidak asing lagi gua. Parahnya, gua orang yang paling gak betah kalo diserang ama penyait, daripada nahan, gua mending minum obat anti nyeri aja. Teman gua sering bilang, kalo sakit bawa istirahat aja. Tapi menurut gua kalo gua bawa istirahat tu, istirahat gua ga bakal tenang, coz gua mikirin kerjaan yang belum kelar dan menanti untuk diselesaikan segera. Jadi mending gua minum obat, rasa sakit jadi gak kerasa and kerjaan pun tuntas.
Gua nyadar kalo gaya hidup begini sebenarnya ga sehat banget, tapi gua menikmatinya dan gua merasa nyaman dengan semua ini. Bahkan kadang gua berharap kalo Tuhan kasih gua waktu lebih dai 24 jam per hari, jadi kerjaan gua yang tadinya baru bisa kelar dalam satu minggu, mungkin bisa jadi tiga hari doing. Coz’ gua punya waktu yang lebih panjang. Gua juga mikir, kenapa ya Tuhan kasih waktu 24 jam gitu, meskipun sebenarnya ga exactly 24 hours seh.

No comments: