Sunday, October 19, 2008

hari ini, aku kangen ikut lomba karya tulis ilmiah


tadi malam, aku buka foto2 di laptop ku, dan foto2 ini lah yang membuatku sempat terdiam sebentar. jadi ingat moment ini, PIMNAS XXI Semarang. perjuangan bersama teman2 untuk meberiakan yang terbaik buat kampus. masa2 jadi mahasiswa, kayaknya gak ada yang lebih indah selain membawakan prestasi bagi kampus dan membawa nama almamater Universitas Muhammadiyah Malang ke berbagai kompetisi baik lokal, regional, nasional, atau bahkan internasional. tapi sayang, untuk level yang terakhir itu, aku belum bisa lakuin. but at least, aku udah berusaha hingga tingkat nasional.
jadi ingat perjuang dengan teman2 yang dimulai dari bikin proposal PKM ataupun nulis hasil riset buat PKMI. kerja keras berbuah manis (pinjam istilahnya cik nisa) pendanaan dikti pun kitya dapetin (walaupun hingga kini dananya masih blon mengalir), yang penting kita sudah tau bahwa hasil karya kita dinilai bagus oleh dewan juri.
persiapan pra pimnas juga banyak nyita waktu kita, untungnya aku sudah menyelesaikan tanggung jawab di jurusan, jadi bisa lebih konsen k pimnas.
jadi ingat juga suasana2 seru pas di semarang, ngegodain si lolik ama attin, ngeliatin si ijah dandan and ngaca pake hp di bis, nyanyiin lagu sang surya setiap pagi, aku ngomel2 ama husamah (sorry ya hus, hehehe), dll. banyak hal seru deh.
Meskipun kita akhirnya pulang tanpa membawa medali, aku tetap bangga dengan perjuang kita semua, karena aku yakin hal itu akan memberikan manfaat yang jauh lebih besar di masa datang.
buat nisa and temen2 lainnya jangan khawatir apakah proposal kamu diterima or tidak, yang penting kamu bikin aja dulu. diterima atau tidak, menang ataui tidak semuanya selera juri kok. asalkan kita juga ngelakuin yang terbaik. don't worry be happy. jangan pernah berharap pada satu lomba aja, ikutin yang banyak ya, kita gak tau lomba mana yang akan ngangkat and ngebesarin nama kita kelak. aku juga kangen ikut lomba lagi. kangen saat2 dibantai ama juri and kita berusaha ngejawab dengan jawaban yang bijak and tetap mempertahankan ide kita. kangen ama uang sangu and hadiahnya juga. hehehe...
good luck temen2... terus berkarya ya... aku siap ko bantuin kalo temen2 ada masalah dalam bikin karya tulis. insyaAllah aku bantu sebisaku.
Sang surya sudah bersinar, saatnya kita beranjak dari peraduan menyongsong kemenangan yang telah dijanjikan Tuhan bagi kita, asalkan kita mau berusaha dan mengubah keadaan
God bless Us... amin

No comments: