Monday, December 29, 2008

Malam makin larut, mulai ngelantur neh…


Saat ini, jam di handphone ku sudah menunjukkan pukul 23.51, tetapi aku masih belum pengen tidur. Jari2ku seolah tak mau beranjak dari chocky. Sejak tadi aku sudah menulis tetang masalah dunia, diriku, kali ini aku akan bercerita tentang orang-orang di sekitarku.

Baiklah, aku mulai dengan teman2ku yang sevisi, siapa lagi kalo bukan Ani, Nisa, Aul, n Pien. Entah bagaimanakah mereka sekarang tapi dulu saat aku masih di Malang, jelang kelulusanku, kami sering kumpul2. Berbagi tentang banyak hal, mulai tentang orang2 hebat di mata kami yang telah berhasil menciptakan perubahan, permasalahan sosial di msyarakat dan negeri ini, hingga pembicaraan yang pada dasarnya kami semua minim pengetahuan tentangnya “cinta”. Hehehe

Aku ingat dulu setelah adzan magrib berkumandang, biasanya kami kumpul di warung teplok punyanya Irwan dkk. Yang dibiayai dari program PKMK Dirjen Dikti. Sering juga kami beli makan di warung bu “racun”, mengenai kenapa ia disebut bu racun, alasannya lucu, karena sambal lalapannya, pedes MaNtAb… ada satu lagi kebiasaan gila yaitu makan ceker n kepala ayam bareng. Wuakakakak… seru banget, meskipun makanannya “katrok” tapi minumannya WINE. Hahahaha… gila banget deh rasanya… seharusnya red wine didampigi dengan makanan elit setaranya, tetapi di sini, di dunia kami hal tersebut tidak berlaku. We do what we wanna do…

Nah ada topik pembicaraan yang sering kami sendiri tidak tahu jawabanya, apalagi kalo bukan topik tentang cinta dan pernikahan. Cinta… bagiku sendiri… arh, sorry frens kalo kalian baca ini bukan berarti aku ingat masa laluku and ingin kembali padanya, aku Cuma ingin cerita sedikit mengenai apa yang aku tau tentang hal ini…. Aku pernah jatuh cinta pada seseorang, namanya Rasyid. Bagiku dia cinta pertama, lebih dari dua tahun aku menjalani hidup dengan bayangnya selalu di benakku. Saat2 dimana aku snagat mengharap kehadirannya, meskipun jarak dan waktu terbentang jauh antara kami. Saat2 dimana kami memaksakan diri di sela2 sempitnya waktu yang kami miliki untuk bisa menghabiskan waktu bersama and saling berbagi. Saat2 dimana semuanya terasa berwarna sebelum akhirnya ada sesuatu hal yang membuat kami berpisah hingga kini. Karenanya, pada dasara aku sendiripun tidak tau banyak tentang topik ini, mengingat selama ini hanya dia seorang yang pernah mengisi ruang di hatiku dan kemudian saat ia pergi, ruang tersebut tetap kosong hingga sekarang. Entahlah, mungkin udah dikotori oleh debu.

Nah, kali ini aku tidak mau nampak lemah lagi, disini au tidak akan membahas lebih banyak tentang dia, tetapi lebih pada kata Cintanya. Bagiku cinta itu adalah saat kamu bersama seseorang and kamu ngerasa nyaman bersamanya. Nyaman bisa berarti banyak hal, tapi detailnya hanya kita masing2 lah yang tau bagaimana takaran nyaman itu sendiri.

Jikalau sekarang, aku tertarik untuk punya cowok bule. Hehehe, mungkin lebih karena aku menginginkan kebebasan saja. Aku hanya ingin seseorang yang bisa membuatku merasa nyaman dengan tidak mengekang pilihan hidupku. Ya, memang bule bukan jaminan aku bisa merasakan hal itu, tetapi pengalaman and apa yang aku lihat sema ini, mengindikasikan banyak co indonesia membatasi ce or istri mereka. Once again, frankly it’s not a guarantee, but almost all men I asked about it, they said they won’t have a wife who work too hard. Ya… ya… ya… actually it doesn’t mean a western men are different, but I’ve never try it. So I think I have to prove it. OK… hehe

Sedangkan teman2ku tersebut, punya bermacam pendapat pula mengenai hal ini, tetaplah punya pacar and menikah dalam waktu dekat kita sepakati bukan sebagai prioritas dalam jangka pendek. Banyak hal yang selalu kami bicarakan tentang hal ini, tapi aku tidak bisa menuliskan detailnya J. Yang jelas, kami tidak mengenal aturan dan batasan dalam setiap ide dan gagasan kami, sehigga setiap orang akan selalu menghargai pendapat yang lain meskipun bertentangan dengan pemikiran masing2. Tapi, menurutku begitulah seharusnya perbedaan dihargai. Itulah cara kami dalam berdiskusi.

Nah selain mereka, ada juga teman2 yang sering aku ajak curhat tentang kerjaan dan masa2 kuliah di jurusan akuntansi UMM, yeah ada dewi, aprida, ika, ratih, n me2i. kami sering membahahas mengenai berbagai fenomena yang kemudian kami hadapi setelah melepas status mahasiswa. Ada juga temen2 dekat yang amasih selalu contact deganku, yup, siap lagi kalo bukan duo sobat SMP ku, Apry and Holy, yeah mereka selalu menjadi sobatku. Ada satu lagi cewek gila yang sering nongkrog ama aku, yup siapa lagi kalo bukan si bule gila Hannah. Hahaha…. Ne orang makin lama tambah gila aja, meskipun dah jadi artis. Wukakakkak…

Udah ah, kayaknya sudah saatnya aku tidur, besok harus masuk kerja.

No comments: